REKOLEKSI DAN TAUSYIAH DALAM RANGKA DIES NATALIS UNIFLOR KE-41

Ditulis pada Jumat, 16 Jul 2021 oleh:

Dalam rangka Dies Natalis Universitas Flores (Uniflor) ke-41, 19 Juli 2021, Panitia Dies Natalis Uniflor Ke-41 menggelar kegiatan keagamaan yaitu Rekoleksi dan Tausyiah. Kegiatan Rekoleksi bagi yang beragama Katolik dan Protestan diadakan Kamis (15/7/2021) dan Tausyiah bagi yang beragama Islam diadakan Jum’at (16/7/2021). Kegiatan dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom mengingat dalam pandemi Covid-19. Panitia Seksi Kerohanian Pater John Ballan, SVD mengajak seluruh civitas academika Uniflor mengikuti kedua kegiatan sebagai bentuk perenungan atas usia Uniflor yang bertambah.

 

Kegiatan Ibadat (Rekoleksi) dipimpin langsung oleh Pater Frans Ndoi, SVD. Dalam perenungan ibadat Pater Frans Ndoi, SVD menghimbau agar warga UNIFLOR jangan berdiam diri dalam usia yang sudah 41 dan terbilang bukan muda lagi. Jangan puas dengan pencapaian sekarang tetapi tetap harus berjuang keluar dari zona nyaman. Kejujuran, kesetiaan, dan konsekwensi sebagai pengajar dituntut pelaksanaannya dengan menganut sistem "mampu melihat sisi diri kita sendiri dan sisi orang lain".

 

Ustadz K.H. Alifudin, S.Ag. dalam tausyiah menekankan tentang pentingnya mengedepankan rasa syukur dalam kondisi apa pun, termasuk saat pandemi Covid-19. Bersyukur karena meskipun tidak dapat bertatap muka, kegiatan bermanfaat masih dapat dilakukan melalui virtual. Selain itu ia juga menyampaikan poin-poin penting lainnya sebagai hamba Allah SWT yaitu dengan menegakkan sholat, membaca Al Qur’an, meningkatkan budaya malu, dan rajin bersedekah. Karena sesungguhnya dunia adalah ladang menuju akhirat.

 

Walau kegiatan dilaksanakan secara virtual, tidak mengurangi antusias warga Uniflor baik dosen, pegawai, dan mahasiswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.(Oca-2teh).

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Berita, Berita Kampus
Bagikan:

REKOLEKSI DAN TAUSYIAH DALAM RANGKA DIES NATALIS UNIFLOR KE-41

Dalam rangka Dies Natalis Universitas Flores (Uniflor) ke-41, 19 Juli 2021, Pani

JELANG 41 TAHUN, UNIFLOR GELAR BERBAGAI KEGIATAN VIRTUAL

19 Juli 2021, Universitas Flores (Uniflor) akan memasuki usia ke-41. Berbagai ke

PUSPAR UNIFLOR MENGGAGAS DETUSOKO CREATIVE HUB

Pada Senin (21/6/2021), bertempat di Kantor Camat Detusoko, pukul 08.00 Wita s.d


Tinggalkan Komentar


Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2021

cms by Technophoria Indonesia
    Subscribe to site updates!